Sebagai seorang yang sering menjual secara online atau bisa disebut Marketing Online tentu akan sangat sering mengunjungi situs jual beli yang salah satunya adalah sarana tambahan respon untuk produk yang dijual. Dalam artikel ini saya akan jelaskan bagaimana caranya supaya iklan yang anda buat bisa menarik pelanggan anda dan membuat pelanggan anda melihat atau mengklik iklan anda dibandingkan dengan iklan yang lainnya.
Analysis Kata Kunci Untuk Judul Iklan
Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum anda membuat deskripsi iklan yaitu dengan cara anda cek terlebih dahulu disitus jual beli dan coba analysis ada berapa saingan produk anda dengan kata kunci (judul) yang anda mau masukan. Contoh saya menjual barang produk "Handphone" kemudian saya analysis kata kunci atau judul "handphone", setelah saya cek banyak sekali saingan dengan produk yang memakai kata kunci (judul) "Handphone SmartPhone" dari berbagai merk.
Setelah kita tau bahwa banyak sekali kata kunci yang menggunakan "Handphone SmartPhone" kemudian kita masukan kata kunci yang banyak orang gunakan dan gabungkan dengan kata kunci yang sedikit orang gunakan contoh "Jual Handphone SmartPhone Iphone 4s Murah" kata dengan menggunakan warna merah adalah kata kunci yang banyak orang atau saingan gunakan, kemudian kata kunci yang ditandai dengan warna biru adalah kata kunci yang jarang orang lain gunakan atau saingan anda gunakan dan hijau kata kunci yang menarik.
Jadi kesimpulan judul itu mengandung kata kunci yang banyak orang gunakan, kata kunci yang sedikit orang gunakan dan kata kunci yang menarik. Kata kunci yang yang banyak digunakan mungkin sebagian dari anda yang sudah tahu bahwa tujuanya untuk menampilkan iklan anda yang sedang banyak orang cari begitupun sebaliknya dengan kata kunci yang sedikit, pasti anda ingin bertanya kenapa sih harus dipakai kata kunci yang mengandung sedikit orang cari ? kata kunci ini bertujuan menjaring orang yang mencari kata kunci selain kata kunci yang banyak orang cari. Jadi dengan tips ini otomatis iklan anda akan tampil dimana saja meskipun satu kunci yang berkaitan yang mungkin orang cari disitus jual beli yang anda pasang dan tentunya ditambah kata kunci yang menarik akan membuat orang merasa penasaran dengan iklan anda lalu ingin segera melihatnya.
Deskripsi
Langkah selanjutnya adalah membuat deskripsi yang menarik dan simple. Deskripsi menarik bisa anda gunakan dengan kata-kata memancing dan yang lainnya kemudian tujuan untuk deskripsi yang simple agar setiap orang yang mengunjungi iklan anda akan menanyakan lebih kepada anda via Telepon atau social media. Satu hal yang harus anda ingat, jangan lupa untuk selalu menyimpan data base klien/customer anda karena bisa jadi akan sangat bermanfaat ketika anda memberikan sebuah informasi lewat pesan ataupun yang lainnya.
Sekian dari artikel yang saya buat semoga bermanfaat dan menjadikan penjualan anda meningkat. Jangan lupa untuk Suscribers dan Shared supaya lebih bermanfaat, Terimakasih.
Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum anda membuat deskripsi iklan yaitu dengan cara anda cek terlebih dahulu disitus jual beli dan coba analysis ada berapa saingan produk anda dengan kata kunci (judul) yang anda mau masukan. Contoh saya menjual barang produk "Handphone" kemudian saya analysis kata kunci atau judul "handphone", setelah saya cek banyak sekali saingan dengan produk yang memakai kata kunci (judul) "Handphone SmartPhone" dari berbagai merk.
Setelah kita tau bahwa banyak sekali kata kunci yang menggunakan "Handphone SmartPhone" kemudian kita masukan kata kunci yang banyak orang gunakan dan gabungkan dengan kata kunci yang sedikit orang gunakan contoh "Jual Handphone SmartPhone Iphone 4s Murah" kata dengan menggunakan warna merah adalah kata kunci yang banyak orang atau saingan gunakan, kemudian kata kunci yang ditandai dengan warna biru adalah kata kunci yang jarang orang lain gunakan atau saingan anda gunakan dan hijau kata kunci yang menarik.
Jadi kesimpulan judul itu mengandung kata kunci yang banyak orang gunakan, kata kunci yang sedikit orang gunakan dan kata kunci yang menarik. Kata kunci yang yang banyak digunakan mungkin sebagian dari anda yang sudah tahu bahwa tujuanya untuk menampilkan iklan anda yang sedang banyak orang cari begitupun sebaliknya dengan kata kunci yang sedikit, pasti anda ingin bertanya kenapa sih harus dipakai kata kunci yang mengandung sedikit orang cari ? kata kunci ini bertujuan menjaring orang yang mencari kata kunci selain kata kunci yang banyak orang cari. Jadi dengan tips ini otomatis iklan anda akan tampil dimana saja meskipun satu kunci yang berkaitan yang mungkin orang cari disitus jual beli yang anda pasang dan tentunya ditambah kata kunci yang menarik akan membuat orang merasa penasaran dengan iklan anda lalu ingin segera melihatnya.
Deskripsi
Langkah selanjutnya adalah membuat deskripsi yang menarik dan simple. Deskripsi menarik bisa anda gunakan dengan kata-kata memancing dan yang lainnya kemudian tujuan untuk deskripsi yang simple agar setiap orang yang mengunjungi iklan anda akan menanyakan lebih kepada anda via Telepon atau social media. Satu hal yang harus anda ingat, jangan lupa untuk selalu menyimpan data base klien/customer anda karena bisa jadi akan sangat bermanfaat ketika anda memberikan sebuah informasi lewat pesan ataupun yang lainnya.
Sekian dari artikel yang saya buat semoga bermanfaat dan menjadikan penjualan anda meningkat. Jangan lupa untuk Suscribers dan Shared supaya lebih bermanfaat, Terimakasih.
No comments:
Post a Comment